Pertama tama disini kita akan implementasikan pembuatan
fabric modelling dengan menggunakan 3d max dan dengan objeck yaitu kursi dengan
kain
Awal awal Mari kita mulai dengan membuat kotak dengan
dimensi keseluruhan sofa yang kita inginkan. Tambahkan modifier Edit Poli ke
kotak dan mulai mengukir bentuk umum. Hapus semua tepi dan titik yang
berlebihan. Selanjutnya, kita talang semua tepi untuk melembutkan bentuk
seperti di gambar A. Sekarang kita dapat
mulai merombak sofa untuk memberikan lebih banyak karakter dan realisme.
Tambahkan pengubah membagi. Tambahkan pengubah Kebisingan untuk memberikan sofa
beberapa gundukan, dips dan penyimpangan. Saya menggunakan Freeform> Push /
Pull pada lengan terletak untuk lebih cocok . Akhirnya, kita dapat TurboSmooth
hasilnya seperti digambar B.
Gambar A
Gambar B
Kemudian buat pipping dengan menambah pengubah Edit Poli ke
komputer anda dan klik pada alat seleksi tepi. Gunakan tools slice plane untuk
membuat jahitan kontinu di mana pun kita ingin pipping. Sekarang, pilih semua
tepi yang membutuhkan piping dan Extrude untuk membuat indent sedikit.
Sementara piping loop tepi masih dipilih, klik kanan dan Buat Shape. Pilih Linear
Bentuk dan nama itu 'piping'. Sekarang, pilih bentuk baru (spline diedit) dan
nyalakan Enable Dalam Render dan Enable In Viewport. Kita dapat menggunakan
ketebalan 0,125 "dengan 12 sisi sehingga terlihat seperti pipeC.
Mengubahnya menjadi Editable Poly dan nyalakan NURMS Beralih (klik kanan>
NURMS Beralih) untuk melihat hasil merapikan.
Kemudian Kita bisa membuat Chamfer Box untuk digunakan
sebagai bentuk untuk bantal dan bantal D. Buat Rectangle dalam pandangan atas
yang sedikit lebih besar dari kotak talang Anda , mengubahnya menjadi Editable
Spline , pilih semua simpul , Chamfer dengan nilai 1 " , Break Semua
Vertices, dan klik kanan dan pilih Pojok . Kita sekarang dapat menambahkan
Garment pembuat pengubah ke spline diedit dan beri nama : 'case' . Selanjutnya,
menyelaraskan objek kasus ke kotak talang menggunakan opsi Panel Posisi di
Garment pembuat pengubah E. Sekarang , membuat jahitan untuk setiap tepi
pencocokan F.
Pilih kotak talang dan kasus dan menambahkan pengubah Cloth
. Gunakan pengaturan berikut : menonaktifkan Gravity , aktifkan 1 Cukup
Tabrakan , Periksa Persimpangan , Tabrakan padat , gunakan jahit Springs dan
Tampilkan jahit Springs . Klik Properties Object dalam pengubah Kain kami dan
mengatur kotak talang kami Collision Object dengan Kedalaman dan Off set 0,25
di properti tabrakan . Juga , pilih objek kasus kami dan klik Kain dan
menggunakan preset Cotton ( atau bahan apa pun yang Anda berniat untuk
menggunakan ) . Klik Simulasikan lokal dan kasus ini akan sesuai dengan bentuk
kotak talang G. Mengkonversi objek kasus Anda ke Editable Poly dan pilih semua
perbatasan . Selanjutnya, tahan tombol Ctrl , pilih simpul dan klik Weld .
Tahan tombol Ctrl dan pilih tepi dan menggunakan teknik yang sama dijelaskan
dalam langkah terakhir untuk membuat piping untuk bantal dan bantal
Dan begitulah cara membuat fabric modeling pada bantal dan
untuk guling sama caranya .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar